Cari Blog Ini

Jumat, 25 April 2014

SHINIGAMI dalam anime Jepang

apa itu shinigami?
menurut wikipedia : Shinigami (死神 "dewa kematian" atau "spirit kematian") adalah suatu sentitas dalam cerita rakyat Jepang yang bertugas mencabut nyawa seseorang yang sudah ditetapkan untuk meninggal kemudian memandu roh tersebut ke alam baka untuk diadili. Maka dari itu, Shinigami dipadankan dengan konsep Grim Reaper dalam Dunia Barat. Tidak seperti Grim Reaper yang merupakan sosok tunggal, shinigami berjumlah banyak dan seringkali dibayangkan bekerja bersama-sama. Shinigami merupakan konsep yang belum lama muncul dalam folklor Jepang.

jadi, shinigami merupakan mahluk yang bertugas untuk mengambil nyawa seseorang yang waktu kematiannya telah ditentukan. 
shinigami telah berkembang di masyarakat jepang dan mulai dikenal juga oleh negara-negara lain termasuk indonesia. jepang mengenalkan shinigami dalam beberapa anime seperti BLEACH dan DEATH NOTE.

namun ada perbedaan antara shinigami di BLEACH dan di DEATH NOTE.

apakah itu?
shinigami di BLEACH yang bernama ichigo kurosaki harus melindungi orang-orang dari arwah-arwah jahat yang disebut hollow, dan mengirim arwah-arwah baik yang disebut plus ke Soul Society. ichigo juga tidak memerlukan buku untuk membunuh arwah tersebut.
sedangkan di DEATH NOTE, shinigami bertugas untuk menghukum orang yang berbuat kejahatan dengan mencabut nyawanya agar umur shinigami tersebut panjang. apabila ia tidak membunuh orang tersebut yang telah di tentukan, karena jatuh cinta pada orang itu, maka si shinigami sendiri yang akan mati. shinigami ini membunuh dengan menuliskan nama orang tersebut pada sebuah buku yang di sebut death note.
 apabila buku tersebut jatuh ke dunia manusia, maka orang yang memilikinya akan menjadi shinigami. dia hanya perlu menuliskan nama dan membayangkan wajah orang yang akan dibunuh. secara otomatis, death note akan bekerja.


ini adalah shinigami di bleach



ichigo kurosaki

ini adalah shinigami di death note
paling seneng sama shinigami yang ini..dia keren #rem


#ryuk

#jealous
diantara shinigami diatas..mana yang paling menakutkan? ´> (ーー;)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap meninggalkan komentar yang sopan. arigatou :)