Cari Blog Ini

Jumat, 25 April 2014

Yuk manfaatkan kartu bekas menjadi kreasi unik :)

SELAMAT BERAKHIR PEKAN SEMUA....(^_-) (^_-)-

seperti biasa saya akan share mengenai informasi yang gak penting" amat, tapi semoga hal ini bermanfaat. :D

 seperti judul diatas saya akan memberikan informasi mengenai cara mengolah limbah kartu menjadi kreasi yang mungkin bernilai jual.

sebenernya saya juga baru 2-3hari ini belajar cara membuatnya. pertama saya sudah surfing beberapa kali di om google karena ibu saya sedang giat-giatnya memanfaatkan limbah yang tidak terpakai untuk diolah kembali.nahh..saat saya sedang mencari, saya dapet dah tuh gimana cara ngolah kartu bekas yang biasa di pake buat maen  *judi* tapi waktu saya buka...disitu cuma dijelaskan gimana dan bahan apa saja yang dibutuhkan. gak ada cara ngerangkainya hingga menjadi bentuk yang diinginkan.
saya liatin situs itu ke ibu saya, dia bilang "bagus ya, gimana bisa kayak burung gitu?" aku cuma geleng" aja. habisnya kan disitu gak diliatin cara buatnya.
ibu saya sih bisa buatnya, tapi cuma sebatas membentuk seperti guci gitu.
ywdh aku minta sama ibu buat ngajarin gimana buatnya..diajarinlah. tapi kalo untuk bentuknya, ini imajinasi saya saja...

maklum klo jelek...silahkan ikuti cara saya membuatnya  (^o^)丿 

pertama tama sediain ini dulu:

1. kartu bekas

kartu yang digunakan bisa 2 warna atau lebih..klo saya, cukup menggunakan 2 warna agar terlihat sedikit menarik... (^^)
2. gunting




3. Lem (cat: boleh digunakan, boleh tidak)
nah bahan dan alatnya sangat simple kan? yuk langsung liat gimana cara buatnya
(~o~) (^o^) (-o-) (^^) (^o^)
 pertama-tama ambil kartu lalu lipat memanjang seperti ini...



 lalu gunting bagian yang telah dilipat menjadi 2  bagian

lipat lagi kartu yang telah di gunting(^^) 

 trus gunting ujung sudut yang keluar

kegini bentuknya klo udah di gunting


nah...bentuk kartu sebanyak mungkin



 susun /rangkai!


bentuk kepala sampai leher...

rangakai terus bagian tubuh, sesuai dengan imajinasi kita sendiri. kalo saya mah..imajinasinya kegini. jadi angsa dan naga *niatnya bikin naga,malah gak jelas gini bentuknya*(^v^) 
angsa tampak dari atas.
 
 angsa tampak dari samping




 NAGA yang gak jelas buatan saya ▽⌒)


hahaha..yoshh
selesai juga, selamat mencobanya di rumah ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

harap meninggalkan komentar yang sopan. arigatou :)